IP

Jumat, 27 Agustus 2010

Rahasia Membuat Produk yang Pasti Laku Keras

Salah satu syarat mutlak yang harus anda miliki dalam berbisnis internet adalah anda harus punya produk dan menjualnya. Masih ingatkan prinsip menjual pada tulisan saya sebelumnya? Tidak masalah, apakah produk itu memang ciptaan anda sendiri atau anda menjadi makelar untuk menjualkan produk orang lain yang dalam dunia bisnis internet umumnya disebut dengan reseller atau afiliasi.
Akan tetapi, supaya terkesan lebih pebisnis profesional, berusahalah ciptakan produk anda sendiri. Tidaklah terlalu sulit untuk menciptakan produk anda sendiri. Jika anda punya ide-ide cemerlang, punya pengalaman menarik, punya rahasia hebat, anda tuangkan dalam tulisan, dan jadilah produk milik anda sendiri.
Ok, dalam tulisan saya kali ini, saya akan membuka rahasia untuk anda yang ingin membuat produk anda sendiri.
Ada beberapa syarat yang bisa anda terapkan dalam pembuatan produk khususnya produk digital yang dipasarkan melalui internet agar produk anda laku terjual dan dapat diterima di pasar.
1. Topik produk harus anti kadaluarsa
Jika anda tidak ingin bisnis internet anda mati dimakan masa, maka buatlah produk yang topiknya tidak habis dimakan waktu. Maksudnya, buatlah produk yang mana dibutuhkan oleh setiap orang pada zaman apapun. Contoh beberapa topik yang bisa anda gunakan.
  • Rahasia menyembuhkan semua penyakit
  • Tips agar awet muda
  • Cara mencari uang dengan menonton tv
  • Dan lain sebagainya
Beberapa contoh topik produk di atas tidak akan ada masa kadaluarsanya. Semua orang, pada zaman apapun pasti membutuhkannya. Maka bisnis anda menjual produk tersebut akan terus berjalan sepanjang masa yang anda inginkan.
2. Harus bisa memberi manfaat
Semua orang mau membeli sesuatu yang ia inginkan karena memperoleh manfaat sesuai yang ia butuhkan. Demikian juga dengan produk anda, agar produk anda diterima oleh pasar maka produk anda juga harus bisa memberikan manfaat yang diinginkan oleh target pasar anda.
3. Tidak tersedia di pasar offline
Dunia internet merupakan dunia maya yang tidak kasat mata, sebab tidak berbentuk fisik. Oleh karena itu, sebagian besar produk yang dijual di internet juga tidak kasat mata, contohnya seperti software, ebook, script, dan lain sebagainya. Dan tidak bisa dipungkiri, banyak juga terdapat tindakan-tindakan kriminal (cyber crime) yang terjadi di dunia maya ini, seperti penipuan contohnya. Bisa dikatakan bahwa orang yang mau membeli produk yang tidak ada wujud fisiknya sangatlah berani mengambil resiko untuk kehilangan sejumlah uangnya.
Sebenarnya, salah satu hal yang akan membuat produk digital anda laku terjual nantinya, adalah sebab produk anda tidak tersedia di pasar offline. Coba anda pikirkan seandainya ada produk sejenis dengan produk anda yang dijual di pasar-pasar, kira-kira maukah pembeli mengambil resiko untuk membeli lewat internet? Tentunya mereka lebih memilih membeli di pasar karena sudah kelihatan langsung wujud fisik dari produk tersebut dan juga belum tentu produk yang dijual di internet itu benar-benar ada.
4. Bisa diterapkan di dunia internet
Manfaat dari produk digital anda bisa dirasakan apabila produk yang anda hasilkan benar-benar bisa diterapkan. Oleh karena itu, sebelum menjual produk digital anda, sebaiknya anda terapkan lebih dahulu apa yang terdapat di dalam produk anda tersebut pada diri anda sendiri. Hal ini berguna untuk menghindari kesalahan fatal yang bisa saja terjadi dalam bisnis anda nantinya yang disebabkan anda tidak menguji produk anda terlebih dahulu.
Jika memang bisa anda terapkan, berarti anda sudah punya bukti bahwa produk anda benar-benar bermanfaat! Dan siap-siaplah menikmati hasil penjualan anda yang pasti akan laku keras.
Mari ciptakan produk, hasilkan uang dan jadilah pebisnis sukses!

Tidak ada komentar:

PASANG IKLAN

ANDA INGIN PASANG IKLAN DI BLOG INI…?!!!

SEWA PER BULAN :

* DI HALAMAN 1 : TARIF Rp. 100.000,- / BULAN ( TAMPIL 1 BULAN PENUH DI HALAMAN BERANDA BLOG INI )

* DI HALAMAN 2 : TARIF Rp. 50.000,- / BULAN ( TAMPIL 1 BULAN PENUH DI HALAMAN INFO BLOG INI )

* DESKRIPSI IKLAN MAX. 100 KARAKTER.

KARENA BLOG KAMI JUGA SUDAH TERAKSES KE RATUSAN SITUS IKLAN INTERNASIONAL MAKA IKLAN ANDA BOLEH BILINGUAL , ( DESKRIPSI IKLAN BOLEH DALAM 2 BAHASA , INDONESIA & INGGRIS , DENGAN SYARAT : 50 KARAKTER DALAM BHS.INDONESIA & 50 KARAKTER DALAM BAHASA INGGRIS )

BLOG INI TELAH MENDUNIA & MEMPUNYAI STRATEGI PROMOSI YANG HEBAT…!! DI SAMPING TELAH TERAKSES KE RATUSAN SITUS-SITUS IKLAN DI SELURUH INDONESIA SERTA RATUSAN SITUS-SITUS IKLAN INTERNASIONAL , BLOG INI JUGA MEMPUNYAI AKSES KE BERBAGAI SITUS PTC, PPC, E-MAIL MASSAL, STRATEGI TUKAR LINK DALAM & LUAR NEGERI SERTA BLOG MASSAL PROMOTION…!!! YANG LEBIH HEBAT LAGI, BLOG INI DI SAMPING MEMPUNYAI STRATEGI ONLINE PROMOTION JUGA MEMPUNYAI STRATEGI OFFLINE PROMOTION ( PROMOSI DI LUAR INTERNET )…!!!


PAYPAL REGISTED

Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

VERIFIKASI PAYPAL MENGGUNAKAN VCC

Solusi Verifikasi PayPal Dengan VCC Indonesia